Thursday, August 29, 2019

Nilai Ulangan

Tiap pulang sekolah, selalu ada yang diceritakan oleh anak-anak. Beberapa hari yang lalu, Kakak Athar bercerita bahwa dia diberi soal oleh Ustadzah. Dia bilang kalo soal-soalnya gampang banget🀭. Aku bilang alhamdulillah, berarti Kakak Athar pinter😍.

Kemaren hasil ulangan dibagikan. Kakak Athar cerita:
πŸ§’: Bun, ulangan yang kemaren udah dibawa pulang lho...
πŸ§•: Ohya? 
πŸ§’: Tapi ada yang salah satu.
πŸ§•: Ah ga papa, Kak.. cuma salah satu.. mungkin Kakak Athar kurang teliti..
πŸ§’: Tapi yang lain bener semua, Bun.. nilainya seratus..
πŸ§•: Waa...berarti yang lain teliti, Kak.. (dan jiwa kompetitif emak mulai terluka). Besok lagi, Kakak lebih teliti ya...
πŸ§’: Iya, Bun
πŸ§•: Emangnya Kakak liat nilai temen-temen Kakak?
πŸ§’: Engga
πŸ§•: (mulai bingung) Katanya yang lain bener semua...
πŸ§’: Iya memang. Yang salah itu harusnya 7 malah aku jawab 6.

Dan akhirnya aku baru engeh. Ternyata dari sekian soal yang dia kerjakan, cuma 1 yang dapet nilai 98 sedangkan yang lain dapet nilai 100. 

Point nya apa? Ternyata meskipun aku selalu bilang bahwa nilai itu bukan yang utama, tapi ketika sempat mengira anakku di bawah teman-temannya (meskipun ternyata aku yang salah persepsi), aku masih khawatir😌. 

Apakah ibu-ibu mengalami hal yang sama? 😏😏


Merah Itu Aku
Jogja, 29 Agustus 2019

0 comments:

Post a Comment