Tuesday, January 2, 2024

2024 - Kamu Mau Ngapain?

Sesiap apa menghadapi tahun 2024?

Mungkin pertanyaan ini terlalu mainstream atau justru tidak penting ditanyakan pada diri sendiri. Karena siap atau tidak siap, tahun 2024 pasti datang.

Biar nggak terlalu mainstream, tulisan ini, aku letakkan di tanggal 2 Januari. Hihi ...

Aku pribadi, sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi 2024 dengan ... tadaaaa ... kembali pada manual bullet journal. Karena tahun lalu, aku berasa kurang produktif tanpa bullet journal. 

Berdasarkan analisa agak ngawur yang dilakukan, dengan journalling, aku lebih bersemangat dan tertib serta teratur. Halah ...

Bullet journaling juga membuatku merasakan bahagia dan kepuasan. Setiap goresan tinta pada kertas, setiap kombinasi warna yang tercipta, menimbulkan rasa nyaman. Aku menyukai segala sensasinya.


Mau curhat sedikit, ygy, tahun lalu merupakan tahun yang cukup berat bagiku. Setengah tahun pertama, aku berusaha untuk menyembuhkan diri dari kekecewaan. Huhu ... ekspektasi yang tidak sejalan dengan realita, ternyata bisa membuatku cukup tertekan hingga menimbulkan efek nyata pada fisik. Tapi, aku nggak akan cerita. Sudah habis diceritakan di tulisan-tulisan sepanjang tahun lalu dalam g-drive yang terkunci. Yah, itu salah satu alasan kenapa hanya satu atau dua tulisan di tahun lalu yang aku publikasikan.

Baiklah, tahun ini, aku mau hidup lebih seimbang lagi. Melakukan apa yang benar-benar ingin aku lakukan. Bukan karena nggak enak sama orang lain, atau pun karena jobdesk dari sebuah titipan manusia. Agak-agak berat nih jurusannya 😂.

Belajar dari tahun lalu, aku ingin menjadi pemimpin bagi diriku sendiri. Tidak membiarkan orang lain mengatur terlalu jauh, hingga membuat tidak bisa berbuat seperti yang aku inginkan. Karena tanggung jawab, kilahku saat itu. Setelah bertahun-tahun berada di posisi yang sulit. 

Mencoba lari, memang sebuah keputusan yang aku rasa paling tepat. Lari dalam arti yang sesungguhnya, juga dalam kiasan.

Merasakan kembali bagaimana nikmatnya membaca, ternyata sanggup menurunkan segala ketegangan.

Entah sudah berapa lama, aku melangkah terlalu jauh. Menjadi seseorang yang bukan aku.

Tahun ini, saatnya benar-benar mencintai diriku sendiri. Melakukan apa pun yang aku suka. 

Cukup sederhana, ya 😁


Merah Itu Aku

Yogyakarta, 2 Januari 2024

0 comments:

Post a Comment