Monday, January 1, 2024

Belanja Buku

Awal 2024 ini, aku sudah belanja buku. Sebenarnya sudah pengen main-main sejak akhir tahun lalu, sebelum liburan, karena re-open Gramedia Jogja City Mall.

Setelah tiga setengah bulan tutup (lokasi lama dijadiin KKV), dan pindah sementara ke lantai 2 sebagai Gramedia Expo, akhirnya buka kembali di lantai 1. Tentu saja yang menarik untuk mengunjungi disebabkan oleh godaan diskon. Haha ... Namun, baru hari ini berkesempatan mendatangi Gramedia di lantai 1 Jogja City Mall. 

Kami sekeluarga langsung berpencar mencari buku. Anak-anak ke bagian komik dan buku anak, aku ke bagian novel, sedangkan Mr. Right menuju rak buku self improvment. Keliatan banget, ya, dari pilihan buku-buku kami.

Buku yang aku cari, ternyata belum masuk ke sana. Memang nampaknya buku baru. Sempat ada PO di bulan-bulan akhir tahun 2023, tapi aku kurang pasti infonya. Aku pun memutuskan untuk pesan daring saja di aplikasi berbelanja.

Karena buku yang aku cari tidak ada, aku pilih dua buku. Satu novel dan satu lagi buku self improvement. Beberapa hari yang lalu, aku sempat membaca ulasan singkat mengenai buku Ardhi Mohamad, What's So Wrong About Your Self Healing. Sampulnya cukup menarik buat aku sampai memutuskan untuk memasukkan ke dalam tas belanja. Untuk pilihan novel, aku ambil karena suka dengan gaya penulisan Ika Natassa. Sebelumnya, aku sudah membaca dua buku karyanya (insyaAllah akan aku tulis ulasannya). Alasan lainnya karena aku belum nemu buku Ika Natassa dalam bentuk e-book.

Filosofi Teras pilihan Mr. Right, tapi kayaknya pengen ikutan baca juga.


Ngomong-ngomong tentang e-book, akhir tahun lalu, aku semacam kalap membaca buku elektronik karena lebih murah dan nggak perlu nunggu pesanan datang, pun harus pergi ke toko buku. Namun, kepuasan membaca buku fisik memang tidak tergantikan. Udah gitu, baca e-book cukup melelahkan. Yah, semua memang ada kelebihan dan kekurangan. Karena kesempurnaan hanya milik Allah swt 🧕.

Oke, siap.

Karena aku baru kembali dari permudikan, malam ini berniat tidur cepat. Hihi ...

Apa resolusi tahun 2024?

Sesiap apa menghadapi 2024?

Pertanyaan yang cukup mainstream, tapi tak apalah. Besok akan aku bahas. Aseeekkk ....


Merah Itu Aku

Yogyakarta, 1 Januari 2024

0 comments:

Post a Comment