Tuesday, July 2, 2019

Mari Berolahraga

Sudah lebih dari 2 tahun ini, aku tidak berolahraga dengan serius. Terakhir olahraga serius adalah ketika hamil Dek Lou 8 minggu. Tiba-tiba aku mengalami flek setelah melakukan serangkaian menu olahraga pagi.  Menu aku saat itu: push up 15x, squat 50x, plank 1 menit, mountain climber both side 20x. Pantes aja kan bisa ngeflek. Dan cerdasnya aku, menu olahraga itu dilakukan karena aku gendutan. Maafkan Bunda yang ga nyadar lagi hamil ya, Dek☹.
Setelah melihat bukti yang terpampang nyata bahwa aku hamil, aku stop olahraga.

Niatnya, setelah 3 bulan lahiran, aku mau mulai olahraga lagi. Tapi ternyata aku lahiran melalu operasi sesar, sehingga lumayan trauma buat pecicilan. 
Mulai olahraga ringan setelah Dek Lou berusia setahun lebih. Cuma bertahan sekitar 4 bulan kemudian mandek lagi.

Aku pikir, sekarang adalah saat yang tepat untuk kembali ke jalan yang sehat. Pas awal bulan biar ngitungnya gampang. Dan momennya pas selese libur lebaran. Ih, kenapa sih aku sebegitu kepenginnya olahraga?

1. Usiaku semakin bertambah. Secara fisik, aku merasa lebih sering lelah. Dengan olahraga, diharapkan aku lebih setrong😁.

2. Meningkatkan percaya diri. Ini bukan body shaming ya... aku ga akan bilang kalo olahraga bikin langsing. Langsing itu bonus, yang penting dengan olahraga, badan jadi kenceng. Eh ini termasuk body shaming ga sih? Yang jelas, olahraga bikin sehat, kulit kencang dan bercahaya. Lampu kaliii...bercahaya😏.

3. Menjaga kesehatan dan meningkatkan stamina. Ini apa bedanya ih sama yang nemer satu?πŸ˜…

4. Membahagiakan suami😍😍. Mr. Right itu seneng banget kalo aku rajin olahraga. Entah karena hasilnya ke tubuh, atau karena semangat yang terpancar dariku ketika rajin olahraga. Yang jelas, Mr. Right sudah terang-terangan bilang "Harusnya Bun olahraga lagi kayak dulu itu". Oke siyap, PakπŸ‹️‍♀️πŸ‹️‍♀️πŸ‹️‍♀️.

Jadi, alasan-alasan di atas memang sudah amat kuat untuk kembali ke jalan yang sehat. 

Selain olahraga, menjaga pola makan sehat juga penting. Tapi tetep lah ya, jangan menyiksa diri pantang makan makanan yang nikmatnya tak terbantahkan semacam gorengan dan mie instan. Itu berat, Rudolfo...🀣🀣🀣. Haha...bisa dijewer sama ahli gizi nih. Etapi buat aku, asal ga berlebihan masih oke lah. Iya kanπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹.

Selamat memulai hidup sehat kembali. Selamat memulai olahraga dan menjaga pola makan yang sehat. Semangat bulan Juli!!! Udah tanggal 2πŸ˜…


Merah Itu Aku
Jogja, 2 Juli 2019

0 comments:

Post a Comment