Wednesday, July 24, 2019

Service atau Beli Baru?

Critanya aku lagi sok sibuk ngutak atik laptop yang baru dibenerin. Gaya amat lah pake benerin laptop segala. Padahal sehari-hari kalo nulis juga pake hp🀭. 

Sebenernya udah lama banget pengen bawa laptop jaman dulu itu ke tukang servis. Tapi kan aku jarang banget pake juga. Jadi buat apa gitu kan... lagian praktis aja nulis pake hape. 

Ternyata seiring berjalannya waktu, hobby menulisku semakin menuntut untuk pake laptop. Beberapa minggu terakhir, aku ikut kelas online menulis cerpen. Bisa sih pake hape, orang tugasnya juga masih disetor di WA group. Jadi keinget ada tugas yang belum dibikin padahal due date hari ini, kan....πŸ˜‘.

Kemudian beberapa saat kemaren, aku ditawari masuk jadi pengurus komunitas. Awalnya ga tau kalo bakalan diplot di mana. Ternyata aku masuk di bagian blog dan kearsipan. Makin-makin lah terdorong untuk benerin laptop. Lama-lama jereng juga kan copy paste dari chat di grup untuk dibikin resumeπŸ˜…. 

Waktu cerita sama Mr. Right aku mau benerin laptop, dia bilang beli aja yang baru. Jelas jiwa mentri keuangan ku bergejolak. Kalo bisa dibenerin dengan harga yang jauuuuhhh lebih murah, kenapa harus beli? Toh aku cuma butuh buat nulis dan bikin-bikin desain buat ikutan challenge rumbel desain grafis 😁.

Akhirnya Senin kemaren aku ke tukang servis yang udah sempet aku hubungi 2 minggu yang laluπŸ˜†πŸ˜†. Setelah berkonsultasi sebentar, ternyata harus diganti hardisk nya. Ya udahlah aku manut aja. Yang penting laptop bener, ga lelet yang bisa bikin aku emosi jiwa. FYI, masalah laptopku sebenernya ada pada keleletannya yang ga masuk akal. Makanya aku males buka laptop. Bikin emosi. 

Kemaren pagi, mas service nya ngasih tau kalo laptop udah bisa diambil πŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒ. Bahagia lah aku. Kata masnya, batrenya masih bagus. Awalnya mau diganti karena kemaren pas dicek, ga bisa nyimpen daya. Mungkin saking kosongnya tu batre ya...πŸ˜… Dan tadi aku bisa pake hampir 3 jam kuat bertahan hidup😍😍😍.

Jadi, kalo masih bisa diservis, kenapa harus beli baru?πŸ’ΈπŸ’ΈπŸ’ΈπŸ’Έ kekepin dompet


Merah Itu Aku
Jogja, 24 Juli 2019




0 comments:

Post a Comment