Saturday, July 20, 2019

Mengamati Gaya Belajar Anak Hari Ke-10

Sepagi tadi, anak-anak sudah menagih janji ayahnya untuk nonton bioskop. Ternyata anak-anak memang dijanjikan nonton sejak seminggu yang lalu😌😌. Sang Ayah pun segera mencari tiket nonton. Entah karena signal yang buruk atau bagaimana, awalnya tidak menemukan jam tayang film yang pengen anak-anak tonton. Anak-anak sempat kecewa. Namun setelah berulang kali mencoba, akhirnya muncul juga film yang anak-anak pengen tonton. Kemudian segeralah beli 3 tiket buat mereka untuk jam 1 siang.

Sebelum pergi nonton, anak-anak potong rambut --yang sempat tertunda seminggu, karena minggu kemaren antri parah--. Menjelang siang  kami berangkat ke lokasi bioskop. Sementara anak-anak dan ayahnya nonton, aku dan Dek Lou jalan-jalan dan nonton basket. Kebetulan di lokasi bioskop lagi ada pertandingan basket 3x3 yang disponsori oleh sebuah perusahaan ojek daring yang tersohor itu.

Lumayan pegel juga jalan-jalan sambil gendong Dek Lou. Dua jam lebih, gaessss😑😑. Dan yang digendong? Tidur😅.
Akhirnya aku duduk-duduk aja sambil nungguin yang nonton kelar. 
Jam 3 lebih, wajah-wajah sumringah itu datang mendekat. Sepertinya mereka puas dengan film yang mereka tonton. Kakak Athar langsung bercerita dengan semangat. Sambil sesekali mempraktekkan atau menjelaskan dengan gerakan-gerakan tentang film tadi, yang dianggap menarik🤩🤩.


Merah Itu Aku
Jogja, 20 Juli 2019

0 comments:

Post a Comment