Sunday, April 12, 2020

Mini Project



Mini project ini merupakan family project yang pernah menjadi pembahasan kami (aku dan suami), tetapi belum pernah tereksekusi. Project tersebut adalah silaturahmi ke rumah saudara di area Jogja dan sekitarnya. Berdasarkan pembahasan yang pernah kami lakukan, jumlah keluarga yang ada di Jogja lumayan banyak. Tapi belum semua keluarga tersebut, pernah kami kunjungi. 

Silaturahmi dapat memperpanjang usia. Selain itu, bagaimana anak-anak dapat berhubungan dekat dengan saudara-saudaranya, jika mengunjunginya saja belum pernah. Atas pertimbangan tersebut, kami pikir family project ini penting untuk dilakukan.

💞 Rancangan Project 💞

1. JUDUL : Berkunjung ke Rumah Saudara

2. DESKRIPSI PROJECT
Project ini merupakan kegiatan keluarga yang bertujuan mempererat tali silaturahmi dengan saudara-saudara yang tersebar di area Jogja dan sekitarnya.
Kegiatan ini akan disusupi permainan anak dan pemilihan oleh-oleh untuk diberikan kepada saudara yang akan dikunjungi.

3. SUSUNAN TIM
Ketua : Pak Syidik
Bendahara : Firda 
Tim Kreatif : Kakak Zidan dan Kakak Athar
Penggembira : Dek Lou

4. SASARAN
Anggota keluarga inti dan saudara di area Jogja dan sekitarnya.

5. WAKTU
Hari Sabtu/Minggu (Pagi hingga siang). Sebulan sekali.

6. TEMPAT
Rumah saudara

7. ESTIMASI DANA
Rp 200.000,- sampai Rp 400.000,-

8. PARAMETER KEBERHASILAN
- Silaturahmi menjadi kebutuhan
- Anak-anak menikmati kegiatan silaturahmi
- Bounding antar anggota keluarga ini bertambah kuat

Demikianlah gambaran singkat mengenai Mini Project yang juga merupakan Family Project keluarga kami. Semoga Allah memudahkan rencana kami. Aamiin...


Merah Itu Aku
Jogja, 12 April 2020

Continue reading Mini Project

Thursday, April 9, 2020

Aliran Rasa Keluarga Multimedia

Level kali ini, aku nampak egois. Karena hampir semua aplikasi di telepon genggam bukan aplikasi buat anak-anak. Kalau melihat aplikasi dari teman-teman, banyak juga aplikasi pendukung belajar anak-anak. Tapi karena aku sudah memantapkan diri untuk no gadget bagi anak-anak sebelum mereka bisa bertanggung jawab penuh terhadap diri mereka, maka aku tidak mau menginstal aplikasi anak-anak meskipun untuk tujuan belajar.

Ternyata ada juga aplikasi yang membantu para ibu untuk menemukan ide belajar (selama ini, aku pake Pinterest untuk belanja ide. Karena hampir semua ada di sana). Mungkin aku akan coba suatu saat nanti.
Ada juga aplikasi dongeng anak. PR buat aku kalo dongeng sambil pegang gadget, nanti fokus anak-anak terdistraksi. Tapi berdasarkan pengalaman teman yang sudah menggunakannya, kita bisa membuat perjanjian dulu dengan anak sebelum mulai mendongeng. Oh bhaique... kalo udah abis buku bacaan, bisa lah aku pake aplikasi itu 🤗.

Aplikasi yang cocok buat anak-anak (menurutku) adalah aplikasi yang bisa menyimpan tumbuh kembang anak. Tujuannya untuk memantau perkembangan anak, tapi tetap orang tua yang mengoperasikan.

Hihi...jadi pada dasarnya, untuk urusan aplikasi ini, aku memang egois ya 🤭😆. Kalau yang secara tidak langsung berinteraksi dengan anak-anak, aku punya. Aplikasi berbagi resep Cookpad. Itu udah aplikasi paling oke. Bisa bikin sekeluarga makan enak dengan resep yang bervariasi 😁😁😁.


Merah Itu Aku,
Jogja, 9 April 2020


Continue reading Aliran Rasa Keluarga Multimedia