Thursday, April 9, 2020

Aliran Rasa Keluarga Multimedia

Level kali ini, aku nampak egois. Karena hampir semua aplikasi di telepon genggam bukan aplikasi buat anak-anak. Kalau melihat aplikasi dari teman-teman, banyak juga aplikasi pendukung belajar anak-anak. Tapi karena aku sudah memantapkan diri untuk no gadget bagi anak-anak sebelum mereka bisa bertanggung jawab penuh terhadap diri mereka, maka aku tidak mau menginstal aplikasi anak-anak meskipun untuk tujuan belajar.

Ternyata ada juga aplikasi yang membantu para ibu untuk menemukan ide belajar (selama ini, aku pake Pinterest untuk belanja ide. Karena hampir semua ada di sana). Mungkin aku akan coba suatu saat nanti.
Ada juga aplikasi dongeng anak. PR buat aku kalo dongeng sambil pegang gadget, nanti fokus anak-anak terdistraksi. Tapi berdasarkan pengalaman teman yang sudah menggunakannya, kita bisa membuat perjanjian dulu dengan anak sebelum mulai mendongeng. Oh bhaique... kalo udah abis buku bacaan, bisa lah aku pake aplikasi itu 🤗.

Aplikasi yang cocok buat anak-anak (menurutku) adalah aplikasi yang bisa menyimpan tumbuh kembang anak. Tujuannya untuk memantau perkembangan anak, tapi tetap orang tua yang mengoperasikan.

Hihi...jadi pada dasarnya, untuk urusan aplikasi ini, aku memang egois ya 🤭😆. Kalau yang secara tidak langsung berinteraksi dengan anak-anak, aku punya. Aplikasi berbagi resep Cookpad. Itu udah aplikasi paling oke. Bisa bikin sekeluarga makan enak dengan resep yang bervariasi 😁😁😁.


Merah Itu Aku,
Jogja, 9 April 2020


0 comments:

Post a Comment