Friday, September 6, 2019

, ,

Menstimulasi Kecerdasan Matematis Logis Hari ke-2



Kakak Athar memang suka banget main puzzle. Semalam dia membereskan puzzle yang diacak-acak Dek Lou. Dengan senang hati dia merapikannya lagi. 

πŸ§•: Kak, jumlah potongan puzzle itu ada berapa?
πŸ§’: mmm...(mikir sambil ngitung)
πŸ§•: hitung kotak dari atas ke bawah. Ada berapa?
πŸ§’: lima
πŸ§•: kalo dari kiri ke kanan?
πŸ§’: empat
πŸ§•: lima kali empat berapa?
πŸ§’: dua puluh (jawabnya cepat. Heran yaa...anak kelas 1 udah bisa perkalian giniπŸ˜…)
πŸ§•: waaahhh pinter.... coba hitung potongan puzzle jumlahnya berapa?
πŸ§’ : (ngitung ke bawah) lima, sepuluh, lima belas, dua puluh!!! Bener...ada dua puluh

Dan kami ketawa sambil tepuk tangan. 
Sebenernya Kakak Athar bisa cepet ngitung gitu karena sejak TK udah sering disuruh Kakak Zidan buat ngerjain PR nya 🀣🀣🀣. Apakah ini disebut tindakan bullying yang positif? Entahlah....

Kali ini kami belajar menghitung jumlah dengan cepat menggunakan perkalian. Ini juga sebagai dasar menghitung luas persegi panjang🀩🀩.


Merah Itu Aku
Jogja, 6 September 2019


#hari2 
#gamelevel6 
#tantangan10hari 
#ilovemath 
#matharoundus 
#kuliahbundasayang 
@institut.ibu.profesional

0 comments:

Post a Comment