Monday, September 2, 2019

Storage a.k.a Wadah

Uwowow...syapa buibu yang ga punya wadah di rumah?๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†... Pasti semua punya kan? Wadah adalah penyelamat bagi para ibu dari kekacauan dan keberantakan.

Wadah menurut kbbi 
https://www.google.com/amp/s/kbbi.web.id/wadah.html
wa·dah n 1 tempat untuk menaruh, menyimpan sesuatu: dia mengambilkan -- nasi itu; 2 ki tempat berhimpun; perhimpunan: dulu PWI merupakan -- tunggal bagi para wartawan Indonesia;

Fungsi wadah:
1. Untuk memudahkan penyimpanan dan pencarian barang
2. Untuk merapikan ruangan
3. Untuk menyembunyikan barang-barang
4. Sebagai dekorasi

Jenis wadah:
1. Plastik
2. Kain
3. Kayu
4. Kertas/karton
5. Kaca
6. Kaleng

Kali ini, aku mau berbagi storage yang berhasil aku bikin.

1. Wadah dari kain



Wadah ini, aku buat menggunakan kain seprei untuk outer dan kain belacu sebagai inner. Di antaranya, diberi busa tipis. Agak salah ya pemilihan busa, karena storage tidak dapat berdiri ketika kosong. Tapi jika isinya penuh, wadah bisa berbentuk lumayan bagus๐Ÿ˜.


Tempat penyimpanan remote
Tempat penyimpanan remote, aku buat menggunakan potongan kain korden yang kepanjangan. Tempat remote digantungkan pada pegangan tangan sofa supaya mudah menyimpan dan mengambil remote.

2. Wadah dari kardus
Wadah dari kardus yang dilapisi spunbond

Wadah dibuat dari kardus air mineral dan kardus bekas lain dengan ukuran hampir sama. Luarnya dilapisi kain spunbond agar tampak lebih rapi dan seragam. 


Tempat buku
Tempat buku dibuat dari kardus air mineral, kemudian dilapisi karton berwarna hitam. 


Wadah dari kardus yang dilapisi kertas
Wadah dari kardus yang agak tinggi ini, aku pakai untuk menyimpan peralatan craft yang panjang, seperti penggaris dan kuas. Setelah dilapisi kertas, dihias dengan paper quilling...


Make over meja komputer jadi meja crafting
Bisa dikatakan, wadah ini adalah wadah terniat yang aku buat. Project dibuat dalam beberapa minggu. Dan hasilnya memang memuaskan banget. Wadah terbuat dari kardus r**ok bekas pindahan Mr. Right yang sudah disimpen lumayan lama. Akhirnya bermanfaat juga untuk bikin beberapa laci penyimpanan alat crafting.


Salah satu lacinya, dibuat tempat benang

3. Wadah dari kemasan makanan ringan



Kemasan makanan ringan ini terbuat dari kardus juga sih... tapi karena bentuknya mirip kaleng, jadinya dipisahkan dari yang sebelumnya๐Ÿ˜. Wadah dihias menggunakan decoupage.

4. Wadah dari kaca
Tempat bumbu dari kaca
Supaya tampak rapi dan seragam, tutupnya dicat menggunakan cat semprot. Untuk nama bumbu, ditulis pada kertas stiker. Sungguh gampang dan cepat๐Ÿคฉ.

Apakah sudah memiliki ide untuk membuat wadah kreasi sendiri? Atau malah sudah punya banyak wadah buatan sendiri? Yuk sharing supaya menginspirasi teman yang lain๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜.

Happy crafting๐Ÿ˜๐Ÿ˜


Merah Itu Aku
Jogja, 2 September 2019




0 comments:

Post a Comment