Saturday, November 23, 2019

Meningkatkan Kecerdasan Finansial Hari ke-3

Hari libur gini, biasanya anak-anak minta beli jajan. Tapi karena di rumah masih banyak makanan, anak-anak tidak tergoda untuk jajan di warung depan.

Tapi menjelang sore, godaan jajan seakan begitu kuat. Si abang penjuat es krim seperti dengan sengaja menggoda anak-anak untuk jajan. (Ah, itu perasaan Ibu saja😜)
Dan benarlah Kakak Athar minta beli es krim. Tapi aku bilang tidak usah karena di rumah sudah banyak makanan. Meskipun agak kurang rela, akhirnya dia menurut juga.

Kemudian aku jelaskan tentang keinginan dan kebutuhan. Apa yang kita inginkan, belum tentu kita butuhkan. Seperti beli es krim. Apakah kita benar-benar butuh es krim sementara di rumah sudah banyak jajanan? Atau hanya keinginan saja?
Sebenarnya contoh yang diberikan tidak terlalu prinsip. Tapi bisa sebagai salah satu contoh menahan diri terhadap keinginan yang belum tentu merupakan kebutuhan.

Semoga diskusi kami hari ini, bisa memberi gambaran untuk anak-anak tentang keinginan dan kebutuhan. Mari kita sama-sama belajar ya😘😘🤗🤗.


Merah Itu Aku
Jogja, 23 November 2019


#hari3 
#gamelevel8 
#tantangan10hari 
#cerdasfinansial 
#kuliahbundasayang

0 comments:

Post a Comment