Thursday, May 28, 2020

Beberapa Kegiatan yang Kembali Dilakukan Saat Pandemi Covid 19


Berita tentang perpanjangan masa tanggap darurat Covid 19 untuk Jogja dan sekitarnya sudah dikeluarkan. Dari yang awalnya sampai tanggal 29 Mei 2020, diperpanjang sampai 30 Juni 2020. Wacana new normal untuk wilayah Jogja dan sekitarnya, tampaknya tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Ya sudahlah...untuk kebaikan bersama, mari kita sabar-sabar dulu😌.

Hari kesekian berada di rumah, aku sudah mulai mati gaya. Beberapa hal yang pernah aku lakukan di masa lalu, yang kemudian aku lakukan lagi untuk membunuh rasa bosan:

1. Main games

Dulu...saat baru-barunya games bikinan King hits di facebook, aku ikutan main. Yah, gara-gara sering dapet notifikasi permintaan nyawa dari jamaah perfacebookan. Akhirnya aku tergoda. Tak tanggung-tanggung, aku langsung install tiga permainannya. Ada Candy Crash Saga, Candy Crash Soda Saga, dan Farm Heroes Saga. Ketiga games itu mirip-mirip. Meskipun demikian, masing-masing games tersebut punya ciri khas, yang tidak bisa ditemui di games sodaranya. Lain kali aku review games nya ya 😁.

Aku memutuskan untuk uninstall games itu beberapa tahun yang lalu, karena aku merasa kecanduan banget. Mau ngapa-ngapain bawaannya nanggung kalau lagi main. Selain itu, kalau ketauan anak-anak, bisa bikin mereka minta main juga 😌. Tar bubar me time emak. Menimbang berbagai permasalahan yang timbul, akhirnya aku hapus semua games itu. Waktu itu ada sudoku dan beberapa games lain juga yang ikut terimbas dihapus.

Kira-kira dua pekan yang lalu, aku install lagi games punya King. Gara-gara ngliat Mr. Right main🀣🀣. Eh, dulu itu, Mr. Right ikutan main gara-gara liat aku main. Sekarang malah kebalikannya. Coba aku inget-inget lagi, apakah di masa lalu aku pernah ngetawain beliau gara-gara ngikutin main games nya King? 🀧🀧

Singkat cerita, kini ada dua games King yang terinstal. Kenapa cuma dua? Ya..aku cuma instal Candy Crush Saga dan Candy Crush Soda Saga aja. Karena permainan kan sejatinya bikin kita happy, kalau bikin stres, mending ga usah mainan aja. Buatku, Farm Heroes Saga itu ngeselin di bagian buah dan sayur kena lumpur. Yang main ini pasti ngerti deh πŸ˜†πŸ˜†.

Oh iya, ternyata setelah sekian tahun ga main games ini, ada banyak yang baru lho.. contohnya, hanya dengan menonton video iklan, kita bisa nambah nyawa atau langkah, juga senjata. Ada juga rangking melewati level per minggu. Jadi, semua perhitungan dimulai hari Senin. Setiap kita melewati 1 level, kita dapat 1 nilai. Kita jadi tahu nih, siapa-siapa aja temen facebook kota yang sering main. Sebenernya ga connect ke facebook bisa juga. Cuma kalo ga connect, kita ga bisa minta bantuan temen. Udah gitu, kalo kita instal ulang, levelnya balik ke 1. Haha… aku begitu main langsung ke level ratusan. Mr. Right main ga connect facebook, jadi dia levelnya masih dasar. Hihi...

2. Menjahit baju boneka

Sejak pindah ke Jogja, aku memutuskan untuk membawa serta boneka kesayangan aku. Boneka hadiah ulang taun yang ke-11. Tahun 1994 πŸ˜„πŸ˜„. Bahkan usianya jauh lebih senior dibanding ketiga anakkuπŸ˜†.
Sampai hari ini, sudah ada enam atau tujuh baju baru untuk boneka kesayanganku. Bukan cuma baju, aku juga me make over rumahnya. Hihi… aku buatkan rumah dari kotak kardus berupa lemari dan tempat tidur. Rumahnya bisa ditutup sebagai tempat penyimpanan. Aku juga sudah membuatkan jendela beserta tirainya. Ampun dah… kegabutan ini sudah mendekati puncaknya.

3. Membaca komik

Wohooo… ini udah lebih dari setahun ga aku lakukan. Aku penggemar berat komik Detective Conan dan One Piece. Kalo Detective Conan emang udah lama banget. Dari jaman masih sewa komik, sampe yang sekarang baca komik online. Tapi yang One Piece baru-baru aja beberapa tahun belakangan. Awalnya aku sebel banget ngliat One Piece selalu lebih banyak pembacanya daripada Detective Conan. Apa gara-gara gambar cewenya terlalu sexy? Haha… suudzon banget ya… Kakak, adek, dan suamiku juga baca. Dan mereka semua cowok. Nah, makin kuatlah kecurigaankuπŸ˜„πŸ˜„. Tapi suatu waktu, aku mulai membuka diri buat baca. Lha..kayaknya aku udah pernah baca nih..tapi ga inget kenapa memutuskan untuk berhenti. Makin dibaca, aku semakin takjub dengan alur cerita yang dibikin si Oda. Dan...tiba-tiba aku suka gambar karakter komiknya 🀣🀣🀣. Aku mudah sekali diluluhkan.

Nah, kenapa tahun kemaren aku memutuskan untuk berhenti baca komik? Karena Detective Conan hiatus. Ga dimensyen secara jelas sih… tapi mungkin sampe beberapa bulan ga ada update. Yang One Piece agak membingungkan kalo baca sedikit-sedikit. Akhirnya keterusan ga ngikutin. Beberapa hari yang lalu, aku mulai baca lagi maraton. Ternyata aku ketinggalan banyak. Dan kedua komik itu semakin seru πŸ˜…πŸ˜….

4. Mainan flanel

Mainan flanel ini membutuhkan tingkat ketelatenan yang cukup tinggi. Kadang aku membuat target yang ketinggian. Dengan detail yang tidak boleh terlewatkan. Dan sangat menghindari penggunaan lem. Sebisa mungkin dijahit. Paling oke, ya jahit pake tangan. Bukan mesin 🀣🀣.

Beberapa project flanel mulai aku buka. Memperhatikan detail, masih aku lakukan. Tapi aku agak membuka diri untuk menerima mesin jahit untuk menemani hari-hariku bersama flanel. 

Project yang sedang berjalan adalah mainan anak. Hihi… selama ini project crafting terasa egois karena hanya membahagiakan diriku sendiri. Semoga project flanel kali ini bisa membahagiakan anak-anak juga 😁.
----

Yaaa...demikianlah kegiatan lama yang dihidupkan kembali karena pandemi Covid yang tak kunjung usai. Mari kita mencari kegiatan yang membuat kita tetap waras 😘😘.

Merah Itu Aku
Jogja, 28 Mei 2020

0 comments:

Post a Comment