Sunday, May 10, 2020

Pesantren Ramadan Daring

Tanggal 9-10 Mei 2020, pihak sekolah anak-anak mengadakan Pesantren Ramadan. Tentu saja pelaksanaan pesantren Ramadan tersebut dilakukan secara daring.

Jadwal Pesantren Ramadan dibagikan beberapa hari sebelum pelaksanaan. Tujuannya agar orang tua sudah mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan saat pesantren dilaksanakan. Bukan hanya perlengkapan alat penunjang, tapi juga persiapan strategi dalam membuat pesantren di rumah menjadi seru.

Sungguh bagiku merupakan tantangan dalam menahan diri dari gejolak emosi yang meletup-letup. Bahkan sejak menit-menit awal pesantren dimulai.
Thanks to Mr. Right yang selalu bisa menyelamatkanku dari situasi yang tidak mengenakkan. Alhamdulillah ada beliau yang bisa mengambil alih anak mbarep, sementara aku mesti bergerak ke jadwal selanjutnya bersama anak tengah. 

So far, penyelenggaraan Pesantren Ramadan secara daring sudah baik. Pihak sekolah sudah menyiapkan banyak video untuk mempermudah para orang tua mendampingi anak-anak di rumah. Support dari Ustadzah juga sangat baik. Sangat terasa ketika aku sudah agak emosi menghadapi tingkah polah anak-anak, kalimat demi kalimat dari Ustadzah menenangkanku.

Jadwal Pesantren Ramadan Daring

Banyak hal baik yang terjadi selama Ramadan. Yang pasti, anak-anak lebih terjadwal dalam beribadah dan melakukan amalan-amalan harian. Selain itu, anak-anak lebih gampang dibangunin. Malam sebelumnya, Mr. Right memprediksi kalau waktu sahur akan menjadi panggung drama seperti biasa. Alhamdulillah perkiraannya tidak terbukti 😁😁. Anak-anak lebih gampang bangun dan lebih pagi. Aku juga bangun lebih pagi sih buat nyiapin makan sahur. Kayaknya besok mesti bangun sepagi tadi biar bisa mengkondisikan anak-anak lebih pagi lagi 🤧🤧.

Akhirnya siang tadi, acara Pesantren Ramadan sudah ditutup. Orang tua aku pun begitu lega 😆. Semoga wabah COVID 19 segera berlalu supaya anak-anak bisa beneran ikut Pesantren Ramadan bareng teman-temannya. Aamiin...


Merah Itu Aku
Jogja, 10 Mei 2020


0 comments:

Post a Comment