Tuesday, December 15, 2020

Aliran Rasa Wisatawan Asyik di Transcity Harmoni

Alhamdulillah, akhirnya aku berhasil mengumpulkan dua stamp sebagai persyaratan untuk memasuki Hutan Kupu-Kupu. Rasanya super duper excited plus degdegan. Antara bersemangat dan grogi 😆.




Bersyukur banget, sebelum memasuki Hutan Kupu-Kupu, calon mahasiswa Bunda Cekatan sudah diberi kesempatan untuk melakukan pemanasan di hotel Asyik, Transcity Harmoni.

Meskipun masih bertanya-tanya bagaimana dan seperti apa kuliah Bunda Cekatan, tetapi kami sudah mulai dibiasakan menggunakan platform belajar yang baru, yaitu Facebook Group (FBG).

Tentunya hal baru akan terasa sulit pada awalnya. Dan pemanasan selama menjadi wisatawan hotel Asyik, sudah mengurangi kesulitan itu.

Sedikit banyak, kami dikenalkan dengan ruangan kelas berupa unit. Untuk lebih memudahkan belajar, ada tombol 'Done' yang bisa kita tap ketika sudah selesai mencerna informasi yang ada di sana.

Ada pula sedikit kendala ketika ada kuliah live di FBG. Selain terkadang sulit mendapatkan notifikasi, kendala jaringan sering menghambat dalam menerima perkuliahan. Apalagi, aku lebih mudah menerima informasi dengan membaca daripada mendengarkan. Hihi... aku bukan orang auditory.

Sebagai orang yang jarang mengikuti perkembangan FB, aku sering kali lupa membuka FB dan berakibat pada telatnya mendapat informasi. Aku mengatur strategi agar tidak terlalu ketinggalan informasi dengan menyematkan FBG pada homesrceen ponsel agar terpampang nyata setiap aku menyalakan ponsel. Selain itu, aku menjadwalkan, paling tidak sehari sekali membuka FBG.

Memang belum sepenuhnya terbiasa. Apalagi dua jenjang kuliah sebelumnya, Matrikulasi batch #6 dan Bunda Sayang batch #5, masih menggunakan ruang kelas whatsapp group dan google classroom.

Ada hal yang sedikit aku rindukan selama menggunakan FBG. Interaksi antar teman sekelas, dirasa kurang akrab. Mungkin supaya kita lebih fokus belajar. Tapi tetap saja ada sedikit rasa ingin bisa lebih akrab dalam berinteraksi dengan teman sekelas.

Semoga perjalanan kami di Hutan Kupu-Kupu diberi kemudahan dan kelancaran. Semoga ilmu yang akan kami peroleh selama perjalanan tersebut mendapat berkah dan manfaat.

Selamat menyongsong petualangan baru bersama di Hutan Kupu-Kupu, teman-teman seperjuanganku. Semoga kita semua berhasil mendapatkan apa yang kita cari selama ini. Semangat 💪💪💪


Merah Itu Aku

Jogja, 15 Desember 2020

0 comments:

Post a Comment