Monday, December 7, 2020

Semua Akan Terdrakor Pada Waktunya

Ish... judulnya menggambarkan keadaanku saat ini 😆😆. Gara-gara nonton Start Up, aku jadi nyari-nyari drakor lain yang pas di hati untuk ditonton 🤭. 

Terakhir aku ngikutin drakor adalah jaman Fullhouse. Duh, so old yah 😌. 

Ada 3 drakor masa lalu yang pernah aku ikuti. Selain Fullhouse, ada Coffee Prince dan Princess Hours. Aku nonton pas masih kuliah. Dan yang berperan sebagai supplier adalah Mr. Right 😆😆. Hihi... jadi ya, yang ngeracunin aku ngedrakor pertama kali ternyata Mr. Right. Bukan cuma drakor sih, dorama juga 😂.

Lebih gemesnya, setelah dia ngasih aku segepok cd drakor (serta dorama) dan memastikan aku kelar nonton, kami akan mendiskusikan pesan moral yang ada di dalamnya. Ya ampuun... aku berasa pendadaran. Jujurly, aku termasuk penonton yang ga bisa nonton cuma sekali untuk melihat detail drama yang aku tonton. Jadi, aku agak degdegan kalo ga nyambung 😆.

Terus nih, kenapa coba setelah lama ga ngikutin drakor dan drama-drama begitu, mendadak nonton Start Up? Padahal kalo lihat rating drakor, sebelumnya juga ada banyak drakor yang ratingnya tinggi. Mungkin ini yang dinamakan jodoh, yang datang pada waktu yang tepat. Eaaa...

Haha... sebenernya, pada awalnya aku cuma penasaran gara-gara dengerin siarannya Desta sama Gina di Prambors. Hampir tiap pagi, mereka bahas Start Up. Kayaknya mereka kompak banget pengen mempengaruhi aku buat ikutan nonton. *eh gimana? 😆

Singkat cerita, aku googling drakor itu dan kemudian tergoda untuk nonton 1 episode. Kemudian godaan itu semakin mendorongku untuk melanjutkan ke episode selanjutnya dan selanjutnya. Dengan rela, aku terjebak dalam maraton drakor selama beberapa hari, demi menuntaskan 14 episode yang sudah rilis kala itu 😌.




Selain pemain-pemainnya yang ganteng dan cantik, tentu saja cerita yang disuguhkan begitu menarik. Aku ga akan mengulas atau memberi spoiler bagi yang belom nonton karena udah banyak yang melakukannya. Aku cuma akan menceritakan bagaimana perasaanku saat terjebak mengikuti drakor pada akhirnya.

Aku benar-benar terhanyut dalam ceritanya. Ada tangis dan juga tawa yang mengiringi, selama aku nonton. Benar-benar mengaduk perasaan. Aku sudah lupa bagaimana rasanya saat aku nonton drakor bertahun-tahun silam 😄.

Tapi memang setelah aku membaca beberapa artikel yang mengulas Start Up ini, aku setuju kalo cerita yang disajikan benar-benar berbeda. Ada pelajaran tentang bisnis dan pengembangan teknologi di sana. Tentu saja dengan dibumbui cerita roman dan juga komedi. Ah, aku makin susah move on kalo begini caranya.

Alhamdulillah ya, aku mulai nonton saat episodenya kurang 2 lagi. Jadi ga perlu nunggu kelamaan buat menamatkannya 😄. Tapi emang PR banget sih nonton maraton. Kayaknya penasaran banget kalo ga dilanjutkan. Padahal mata udah sepet dan harus ngerjain yang lainnya. Huhu... aku jadi inget saat maraton jaman kuliah dulu.

Setelah beres nonton 2 episode terakhir, bayang-bayang adegan dalam drakor itu masih sering berkelebat dalam kepala 🤣. Aku beneran susah move on. Salah satu usaha biar bisa move on adalah mencari drakor lain yang perlu ditonton secara maraton. Haha... solusi macam apa itu? 😌

Ternyata, pencarian drakor yang pas di hati tidak mudah juga aku temukan. Dari beberapa referensi yang aku dapat, belum satu pun yang bisa membuatku rela maraton nonton 😁. Uh, pesona Start Up memang warbyasak.

Apakah Start Up menjadi awal bagiku untuk mengikuti drakor yang lain? Kita nantikan saja bagaimana hasil pencarianku dalam menemukan drakor yang pas di hati 💕💕.


Merah Itu Aku

Jogja, 7 Desember 2020


0 comments:

Post a Comment