Sunday, June 9, 2019

Seragam

Sebelum menikah, aku jarang sekali memakai dan mempunyai seragam keluarga. Mungkin karena bapak dan ibu bekerja dengan baju seragam, jadi lebih suka berpakaian bebas ketika bersama keluarga. Tapi entahlah.. yang aku tau, bapak memang tidak begitu hepi ketika harus memakai seragam keluarga😅.

Bahkan ketika aku menikah, kakak dan adikku pakai baju yang berbeda. Buatku yang sudah terbiasa, tentunya hal itu bukan masalah. Toh pernikahan kami tetap berlangsung, sah secara agama dan negara😌😌.
Apakah saat itu aku menginginkan kakak dan adikku berseragam? Terus terang, aku ga kepikiran. Terserah mereka mau pake baju apa, yang penting ada ketika aku menikah😎😎😘.

Ini kostum kakak dan adek waktu aku menikah. Kemeja dalemnya beda warna 😁

Ini kostum kakak dan adek saat malam midodareni. Beda juga😁

Kalo acara nikahan aja ga pake seragam keluarga, apalagi lebaran, yekan... udah pasti kami ga pake seragam keluarga😆. 
Pernah suatu hari saat kami ada halal bi halal keluarga besar dari ibu, kami memakai seragam keluarga. Yang terjadi adalah, bapak yang mengomentari seragam keluarga kami sepanjang perjalanan. Bukan komentar bajunya, tapi seragamnya 🤣🤣🤣.

Setelah menikah, aku sering punya dan memakai seragam keluarga. Karena keluarga dari Mr. Right, hobi sekali berseragam. Entah karena alasan apa. Mungkin biar bagus difoto😁. Sebagai anggota keluarga baru, aku manut-manut aja. Buatku ga ada masalah. Mau pake seragam, ga pake seragam, aku tetap anggota keluarga. Yaiyalah😅.

Tapi beberapa kali lebaran, aku jadi menyengajakan bikin seragam keluarga. Biar cepet aja sih menurutku. Jadi ga perlu mikirin, si kakak mau dibeliin baju yang mana, adek yang mana, bunda yang gimana, ayah yang apa😆. Biar kalo foto keluarga atau pas silaturahmi ketauan yang sekeluarga yang mana😁. Dan seragam keluarga juga efektif buat mengatasi kegalauan saat kondangan. Biar ga bingung mau pake baju apa🤭.

Lebaran tahun ini, keluarga kecil kami ga bikin seragam. Karena saat ini kami sedang dalam tahapan decluttering barang-barang, termasuk baju. Kami juga masih punya baju yang baik untuk sholat ied. Kakak Zidan dan kakak Athar baru dibeliin baju koko sama eyangnya sebulan sebelum lebaran. Selain itu, aku baca status seorang selebgram yang anaknya menolak dibuatkan seragam keluarga karena beberapa bulan sebelum lebaran, dia sudah dibelikan baju, dan tanpa seragam keluarga, orang-orang udah tau, dia mirip siapa wajahnya🤩🤩.

Tapi taun ini aku tetap punya seragam dari keluarga Mr. Right😁. Bukan buat sholat ied, karena kami sholat ied di Cilacap, tapi buat silaturahmi, jalan-jalan, dan foto-foto😎😎😎.

Kalo kamu, termasuk tim seragam keluarga atau tim baju bebas?😉😉


Merah Itu Aku
Cilacap, 9 Juni 2019

0 comments:

Post a Comment