Saturday, August 24, 2019

Bekerja di Bawah Tekanan, yes or no?

Sebagai orang yang kepenginan dan ga gampang menolak, aku emang sasaran empuk buat di'suruh-suruh'😅😅. Kadang kalo mau menolak permintaan seseorang, aku berpikir bahwa ini adalah kesempatan untuk mencoba sesuatu yang baru, jadilah aku nerima-nerima aja. 

Akhir-akhir ini baru aku sadari bahwa aku adalah orang yang bisa mengerjakan sesuatu dalam tekanan atau mempunyai due date. Kalo ga ada due date, aku bakalan molor semolor-molornya. Atau bahkan bisa jadi project mangkrak yang tak akan pernah selese.

Kadang memang potensi diri kita akan muncul saat kondisi kepepet🤭. Cuma selanjutnya, jika potensi itu masuk kuadran bisa dan tidak suka, maka potensi itu akan meredup dengan sendirinya. Berbeda dengan ketika potensi yang muncul berada pada kuadran bisa dan suka. Biasanya kita semacam menemukan jodoh #eh... kita akan mencari tau lebih jauh tentang hal tersebut, kemudian mencoba dan mencoba lagi.

Sesungguhnya, bekerja di bawah tekanan tidak selalu berdampak negatif untuk kita. Tergantung dari sisi mana kita melihat dan menghadapinya. Kalo kamu, bisa menikmati bekerja di bawah tekanan atau bisa menekan diri sendiri untuk mengerjakan sesuatu? 😁😁😁


Merah Itu Aku
Jogja, 24 Agustus 2019

0 comments:

Post a Comment