Thursday, August 8, 2019

,

Menstimulasi Anak Suka Membaca Hari Ke-1

Semangat melanjutkan perkuliahan Bunda Sayang💃💃💃. Tantangan ke-5 adalah menstimulasi anak suka membaca. Selama ini, anak-anak sudah nampak kegemarannya dalam membaca buku. Sejak kecil, hampir setiap kami jalan-jalan, aku tawarkan mereka untuk membeli buku. Aku biarkan mereka memilih buku yang mereka inginkan. Sampai sekarang, aku lebih suka membelikan mereka buku daripada mainan. 

Kemaren aku sudah sounding ke anak-anak bahwa Bunda akan membuat pohon. Setiap hari, kakak-kakak kasih daun dengan tulisan judul buku yang dibaca. Semakin banyak buku yang dibaca, maka daun pun akan semakin banyak🍃🍃🍃.

Jadwal membaca adalah setelah serangkaian ibadah sholat maghrib. Dan yang bikin aku happy, anak-anak semakin semangat membaca. Biar banyak daunnya, kata Kakak Athar🤭🤭.

Gambar pohon literasi di tembok (bukan papan) tulis😁

Penampakan buku yang dibaca hari ini
Buku yang dibaca Kakak Zidan:
1. Why - keselamatan sehari-hari (entah berapa bab😅)
2. Mr. Men - Pergi ke Taman

Buku yang dibaca Kakak Athar:
1. Cican Belajar Menggambar
2. Waktunya Bangun, Cican

Buku yang diliat-liat dan ditunjuk-tunjuk gambarnya sama Dek Lou:
Waktunya Bangun, Cican

"Cican..." "bobo.." "antuk.." sambil nunjuk-nunjuk tiap halaman yang ada Cican lagi merem😅. Trus dilanjutkan dengan menunjuk anggota keluarga Cican. "Ayah" "mbunda" "adek"  gemasss akutuuu😘😘😘.

Terima kasih Institut Ibu Profesional yang sudah menyusun kurikulum begitu hebatnya. Sangat membantu dalam mengajak anak-anak memiliki kebiasaan baik dengan menyenangkan🤩🤩.


Merah Itu Aku,
Jogja, 8 Agustus 2019

0 comments:

Post a Comment