Tuesday, August 6, 2019

Me Time

Rasa-rasanya, me time setelah punya anak adalah hal termewah untuk para ibu. Apalagi anaknya masih ng-asi, ga bisa ditinggal lama-lama. Bisa mandi dengan khusu' aja udah bisa bikin happy.

Apakah me time itu harus meninggalkan anak di rumah sementara kita, ibunya bergentayangan di luar sana? Kalo bisa, wohooo...anugerah sekali itu bukibuk...๐Ÿ˜๐Ÿ˜. Tapi buat yang sulit bahkan mendekati tidak mungkin bisa meninggalkan anak di rumah, ada sedikit tips me time buat ibu-ibu rempongers. Rempongers karena pengennya me time, tapi ninggalin anak di rumah, pikiran malah ketinggalan di rumah๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†. Itu sih aku banget.

Sebenernya me time adalah waktu untuk diri sendiri, memanjakan diri sendiri, santaiiii..., happy..., sejahtera lahir dan batin. Jadi, kalo ninggalin anak buat me time malah jadi kepikiran, aku bilang itu adalah me time yang gagal๐Ÿ˜†.

Tips me time buat ibu berbalita yang ga bisa ditinggal.
1. Panggil layanan perawatan diri ke rumah. Ga papa tar anak mau pecicilan juga kan di rumah sendiri๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†
2. Jadikan hobby sederhana dan menyenangkan sebagai me time. Misal menjahit saat anak tidur. 
3. Jadikan pekerjaan rumah yang kita sukai sebagai me time. Misalnya memasak, menata ruangan.
4. Menulis saat anak tidur.
5. Membaca buku saat anak tidur.
6. Mandi keramas dan lulursn, sementara anak dipegang suami bentar๐Ÿ˜.

Sekian tips me time dari aku. Kalo anak udah sekolah semua, kita bisa me time saat anak sedang sekolah. Ah...selamat menikmati me time sederhana dan menyenangkan. Me time yang heboh masih bisa menanti saat anak sudah agak besar๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ.


Merah Itu Aku
Jogja, 6 Agustus 2019

0 comments:

Post a Comment