Sunday, August 25, 2019

,

Wisuda Online Gemari Pratama


Kemaren aku wisuda online kelas Gemari Pratama. Rasanya campur aduk banget. Ada rasa bahagia karena bisa melalui proses berbenah, tapi ada rasa sedih karena harus berpisah dengan keseruan diskusi dalam kelas. Aslik...temen-temen sekelas emang ajaib banget tingkahnya😆😆. Dan yang paling ajaib adalah kemampuan mengeluarkan wa sticker yang aneh dan bikin ngakak. Aku akan sangat merindukan kalian, gaes....
Di balik keajaiban temen-temen sekelas, mereka adalah orang yang ahli di bidangnya masing-masing. Dan mereka akan dengan senang hati berbagi pengalaman dan ilmu. Uuuhhh...bener-bener bikin kangen😭😭.

Beberapa hari yang lalu, aku diminta Mba Rati, fasilitator kelas 6 (ada 8 kelas di Gemari Pratama batch 1. Dan aku masuk kelas 6), untuk memberikan sepatah dua patah kata mewakili kelas saat wisuda. Berhubung aku emanh orang yang ga bisa nolak, aku pun menyetujui😆😆.

Dan inilah speech aku di wisuda online kemaren🤭

Assalamualaikum wr wb, 
Selamat malam, semuanya😊😊😊 

Alhamdulillah... pada akhirnya kita berhasil melalui segala proses berbenah dengan segala hal yang mengiringinya. Selamat kepada kita semua yang telah berhasil melawan segala rasa enggan, lelah, sedih, dan rasa-rasa ajaib yang lain. Pada akhirnya, hanya rasa bahagia yang tersisa melihat apa yang telah berhasil kita capai saat ini. Dan sungguh, berbenah bersama gemarrapi merupakan pengalaman berbenah yang sangat membahagiakan dan begitu personal sehingga kita tidak bisa membandingkan dengan proses yang dijalani orang lain.  
Di kelas gemarrapi, kami berkumpul bersama teman-teman dengan latar belakang berbeda tetapi memiliki kesamaan dalam menuju gemarrapi. Dalam keanekaragaman latar belakang ini, kami diberi kesempatan untuk belajar berbagai hal. Banyak sekali ilmu baru di luar berbenah yang kami dapat. Baik dari fasilitator, maupun sharing dari teman-teman kelas. Ada juga kesempatan untuk mengenal gemarian dari kelas lain saat moving class dan Bumagi tamu. Juga kesempatan menggali ilmu dari pendiri-pendiri Gemarrapi yang benar-benar 'jorjoran' membagi ilmunya. 

Terima kasih kepada fasilitator kelas 6 mba ratih dan mba fitri yang sudah seperti sahabat bagi kami sehingga sangat menyenangkan berdiskusi bersama dalam kelas. Terima kasih kepada teman-teman kelas 6 atas keseruan stiker nya. 

Sekali lagi selamat kepada semua yang telah berhasil mencapai titik ini. Semoga kita konsisten ber-gemarrapi dan ke depannya bisa ikut menularkan ke-gemarrapi-an ke orang-orang di sekitar kita. 
Terima kasih kepada semua orang yang berada di balik gemarrapi. Semoga gemarrapi semakin berkembang besar dan mencapai tujuannya yg mulia. 
Terima kasih atas waktu yang diberikan 😊. 

Wassalamualaikum.

Uwuwuw...meskipun online, tapi cukup bikin grogi lho kasih speech di grup yang dihadiri oleh lebih dari 200 orang. Khawatir typo dan mempermalukan kelas😅😅.

Ada yang bikin aku terkejut dan bahagia. Aku masuk menjadi salah satu dari 16 best student.. huhu...sebenernya masih banyak yang lebih baik dari aku😗😗😗. Bahagia dan terharu akutuuu...


Sertifikat apresiasi dan sertifikat partisipasi

Terima kasih Gemar Rapi, terima kasih Mba Rati, dan terima kasih untuk teman-teman kelas 6, atas semua dukungan, ilmu, dan suasana kekeluargaan selama 6 bulan ini.


Merah Itu Aku
Jogja, 25 Agustus 2019

0 comments:

Post a Comment