Saturday, April 27, 2019

Melatih Kemandirian Hari ke-3

Biasanya, aku memotong kuku anak-anak di hari Jumat. Kemaren aku sudah memotong kuku Kakak Athar dan dek Lou. Tapi Kakak Zidan belum aku potong kukunya karena kemaren dia sedang main ke luar rumah. 
Jadilah aku minta Kakak Zidan untuk memotong kuku sendiri hari ini. Untuk kuku jari kanan, aku yang bantu potong. Karena Kakak Zidan right hand, dia sulit memotong menggunakan tangan kiri. Untuk kuku jari tangan kiri, dia potong sendiri. Hasilnya masih yaa....gitu deh..😂. Tapi paling tidak, dia sudah berusaha. Dan pada akhirnya, aku juga yang rapikan kukunya🤭.

Kakak Athar hari ini sudah oke mengurus diri sendiri. Dari mandi pagi, ambil handuk, meletakkan baju kotor ke tempatnya, hingga makan sendiri, sudah bisa dilakukan meskipun kadang masih harus diingatkan.
Besok akan aku tambah poin kemandirian untuk mereka berdua.


Toilet training dek Lou hari ini sudah mengalami kemajuan. Meskipun masih menggunakan kode pegang-pegang celana dan ngeden-ngeden, hari ini intensitas ngompol dek Lou semakin berkurang. Dan terjadi peristiwa ngompol itu, biasanya karena aku yang kurang memperhatikan.
Besok, aku akan menambahkan poin kemandirian juga untuk dek Lou😌.


Selamat menghabiskan weekend bersama keluarga tercinta😘😘.

Merah Itu Aku
Jogja, 27 April 2019

0 comments:

Post a Comment