Tuesday, April 30, 2019

Melatih Kemandirian Hari ke-6

Hari ini sudah merasa hari Rabu aja. Bukan...bukan karena hari Rabu ternyata libur, tapi entahlah... rasanya Rabu banget. Sampe aku menantikan hal-hal yang biasanya terjadi di hari Rabu😆. Mungkinkah ini pertanda bahwa aku butuh me time dengan ke salon tanpa bawa anak-anak?😌😌

Mari kita siapkan kemandirian anak-anak dulu, biar kalo ke salon ga perlu terlalu mikirin nasib yang di rumah. Hmmm... mungkin Mr. Right perlu juga dijadikan subyek latihan kemandirian😆😆. Kemandirian jagain 3 anak ganteng🤣.

Melatih anak-anak mandiri, terutama anak besar lebih ke konsistensi dan kemauan. Karena sebenernya anak-anak besar itu sudah mampu. Hanya saja kemauan untuk melakukannya yang mesti dilatih. 
Piket membuka korden dan merapikan tempat tidur didelegasikan lagi ke bundanya😑. Untuk menutup korden sudah berjalan baik. 



Hari ini Dek Lou aku biarkan ambil minum sendiri dari dispenser. Biasanya aku halang-halangi karena bikin banjir di mana-mana. Tadi dia berhasil mengisi gelas dan membawa gelas berisi air sampai ruang keluarga. Berhasil minum sendiri. Dan berakhir dengan menumpahkan seluruh sisa air dari dalam gelas ke lantai 🤧😅.

Jangan lupa besok libur.. 😘😘

Merah Itu Aku
Jogja, 30 April 2019

0 comments:

Post a Comment