Friday, April 26, 2019

Melatih Kemandirian Hari ke-2

Hari ini, kakak Zidan masih libur. Jadi tadi pagi ikut aku ketemuan sama temen di Rumah Warna. Eh, aku baru pernah lho ke Rumah Warna yang di ringroad utara itu. Ternyata dalemnya luas banget dan banyak yang jualan makanan. Penting😆.

Bawa kakak Zidan kayak tadi itu lumayan juga sih..bisa bantuin jaga dek Lou, meskipun harus tetap dalam pengawasan karena terkadang kakak Zidan belum bisa mengukur aman dan bahaya dalam memperlakukan adeknya😁.

Tadi kakak Zidan sudah menunjukkan kemandirian mengurus diri sendiri. Dia sudah mau dan berani menghampiri mba penjual minuman ketika dia merasa haus, untuk menanyakan ketersediaan minuman yang dia inginkan. Alhamdulillah😍.

Untuk kakak Athar, hari ini dia berhasil membuat minuman Milo campur SKM sendiri. Biasanya dia minta tolong aku untuk membuatkan. Atau aku yang tidak membiarkan dia melakukannya sendiri karena khawatir berceceran dan berantakan. Hari ini, aku membiarkannya melakukan sendiri. Alhamdulillah dia berhasil melakukannya dengan rapi. Terima kasih, kakak😘.

Mengurus diri sendiri hari ke-2

Kalo untuk dek Lou, hari ini mengalami kemunduran dalam tailet training. Mungkin karena tadi bolak balik minum, jadinya berkali-kali ngompol. Ngajak ke toilet pas pengen pup aja tadi🤭. Besok harus lebih sigap mengamati kode-kode darinya. Setiap kali dia pipis, aku ingatkan untuk memberi tau ku sebelumnya. 

Toilet training hari ke-2

Merah Itu Aku
Jogja, 26 April 2019

0 comments:

Post a Comment