Sunday, April 28, 2019

Melatih Kemandirian Hari ke-4

Sebenernya piket membuka dan menutup korden sudah aku terapkan lumayan lama. Cuma kadang aku gemas karena udah siang ga dibuka ato sampe menjelang maghrib ga ditutup-tutup juga, akhirnya lebih sering aku yang piket😄.
Mumpung pas tema tantangan ini, aku galakkan kembali piket anak-anak besar. Kakak Zidan bertanggung jawab terhadap korden kamar, sedangkan Kakak Athar bertanggung jawab terhadap korden ruang tamu.
Masih perlu beberapa kali diingatkan sampe mereka menyelesaikan piket perkordenan. Aku akan tetap menerapkan piket ini sampai mereka bergerak tanpa perlu diingatkan lagi.
Jujurly, aku tidak tau harus memberi nama apa pada kegiatan piket ini. Apakah mungkin termasuk mengurus diri sendiri juga ya?😄 Karena di dalam piket itu akan aku masukkan kegiatan merapikan tempat tidur dengan melipat selimut juga.
Untuk mengurus diri sendiri, mereka masih konsisten dengan serangkaian ritual mandi dan makan sendiri😁.



Hari ini Dek Lou mulai aku latih makan sendiri. Yang kering-kering aja dulu (ga pake kuah) biar ga gitu berantakan🤣🤣. Tadi Dek Lou berhasil makan siomay kukus sendiri. Ga sampe abis sih...tapi udah lumayan bisa nusukin siomay dan masukin ke mulutnya. Berantakan tentu saja🤭. Besok meningkat ke makanan yang lebih menantang kesabaran emaknya ya😄.

Merah Itu Aku
Jogja, 28 April 2019

0 comments:

Post a Comment