Monday, February 11, 2019

F.O.K.U.S

Seperti yang udah pernah aku tulis, selain hobby crafting dan menulis, aku juga punya hobby beberes. Hobby yang kemudian aku yakini sebagai passion. Karena setiap melakukan ketiga hal itu, aku selalu gembira dan berbinar-binar. Kalo disuruh memilih salah satu, aku bingung mau jawab apa.

Fokus. 
Menurut ilmu yang aku dapet dari kuliah di Komunitas Ibu Profesional, untuk menjadi mastah di suatu bidang, minimal kita harus punya sekian jam terbang untuk fokus pada bidang tersebut. Kalo aku punya 3 passion, seharusnya aku memilih supaya bisa punya jam terbang tinggi, fokus, dan kemudian ahli di bidangnya.

Lalu aku tetap bingung. Bahkan untuk crafting sendiri, banyak pilihan bidang yang menarik dan sangat sulit untuk dipilih salah satu, jika ingin fokus dan menjadi ahli. Sedangkan aku adalah orang yang mudah jatuh cinta pada aneka craft. Semuanya pingin aku coba dan semuanya sanggup membuatku bahagia dan berbinar-binar.

Apakah mungkin ketiganya bisa berjalan beriringan? Sepertinya bisa. Menurutku, ketiganya bisa saling melengkapi satu sama lain. 

Mungkin suatu saat, dengan ilmu beberes, aku akan mempunyai tempat yang amat sangat nyaman untuk memunculkan ide-ide crafting, yang kemudian aku eksekusi dan aku tuliskan di sebuah buku😍😍. Boleh dong ya kan deh punya mimpi sekece aku itu😚.


Merah Itu Aku
Jogja, 11 Februari 2019

0 comments:

Post a Comment