Wednesday, February 20, 2019

Jika Anak Sakit

Ketika anak sakit, seorang ibu pasti akan sangat patah hati. Kalo bisa, biar yang sakit ibunya aja, jangan anaknya. Eits...jangan sampe terbersit sedikitpun untuk memindahkan sakit anak ke ibu. Doakan saja supaya anak cepat sehat, ga usah minta pindahin penyakitnya ke siapa pun. Kalo ternyata beneran ibu jadi sakit, siapa yang akan urus anak-anak?πŸ˜”

Ketika anak sakit, yang harus dilakukan seorang ibu:

  1. Tetap sehat. Makan teratur, banyak minum, tambah konsumsi buah dan sayur. Merawat anak sakit itu membutuhkan kekuatan lahir dan batin. Aku yakin, Dilan pun tak akan kuat.
  2. Tetap tenang. Kalo ibu panik, anak tidak akan mendapat ketenangan. Ibu jadi makin bingung, ga bisa berfikir harus bagaimana.
  3. Sering peluk dan tetap berada di dekat anak.
  4. Beri air minum yang banyak. Kalo masih asi, tambah frekuensi menyusui -> terutama jika anak demam. Mencegah dehidrasi dan membantu menurunkan demam.
  5. Sediakan makanan sehat kesukaan anak.
  6. Sediakan bawang merah. Parut bawang merah, campur dengan minyak telon (atau minyak zaitun untuk anak dengan kulit sensitif), balurkan pada dada, punggung, dan kepala. Efektif menurunkan demam, mambantu melegakan hidung tersumbat, dan meredakan batuk.
  7. Terus berdoa untuk kesembuhan anak.
  8. Jika tidak membaik dalam 3 hari, silahkan kunjungi dokter anak.

Demikian sedikit tips dari aku. Semoga bermanfaat.

Tetap sehat, tetap semangat😊😊😊.


Merah Itu Aku
Jogja, 20 Februari 2019

0 comments:

Post a Comment