Tuesday, February 12, 2019

Komunitas Beberes

Seperti yang pernah aku tulis sebelumnya, aku dipertemukan dengan metode beberes ala Jepang, yaitu Konmari. Singkat cerita, aku pun mengikuti kelas Konmari online gratis. Setelah aku mengikuti kelas tersebut, aku mulai mencari-cari lebih lanjut mengenai komunitas beberes lainnya. Dan aku baru tau ada Konmari Indonesia, yang mengadakan kelas online juga. 


Aku langsung menghubungi cp nya by email. Akan dibuka kelas baru sekitar bulan Oktober atau November. Wow, pas banget tuh, aku udah selese kuliah Matrikulasi IIP. 
Ternyata bulan Oktober, ada perubahan besar dalam tubuh Konmari Indonesia. Akhirnya mereka bertransformasi menjadi Gemarrapi. Untuk sejarahnya ga aku ceritakan ya...karena aku emang belum tau banget. Tapi kalo aku ikuti dari medsos nya, ada beberapa hal yang tidak bisa diterapkan di Indonesia. Wah, bagus kan...aku sih emang merasa ada beberapa yang sulit untuk aku ikuti. Mungkin terkait kultur ya...entah juga.

Karena transformasi ini, pembukaan kelas online pun mundur tanpa ada kepastian. Tapi aku tetap setia memantau medsos nya. Hihi...udah niat banget. Dan udah mengantongi ijin dari Mr. Right. Itu penting!

Sempat kecewa karena ga bisa ikut kulwapp pendahuluan. Karena aku telat baca pengumuman di medsosnya. Sempet sedih juga kirain ga dapet seat kelas online. Alhamdulillah, kami mendapat penjelasan yang melegakan, bahwa yang ikut kulwapp belum tentu masuk kelas, pun sebaliknya bagi yang ga ikut kulwapp belum tentu ga bisa ikut kelas online.

Aku makin rajin buka medsosnya. Dan yang dinanti-nanti pun tiba. Pengumuman waktu dan cara pendaftaran di post di medsosnya. Aku langsung daftar begitu link pendaftaran dibuka. Padahal saat itu aku sedang dalam perjalanan menuju tempat nikahan sodara. 
Cara daftarnya unik. Aku baru pernah daftar kelas online lewat marketplace. Untungnya udah sering belanja online lewat situ πŸ˜†πŸ˜†. Jadi lumayan sudah terbiasa pake nyaπŸ˜‹. 
Setelah berhasil daftar, aku masuk wa group transit untuk menunggu verifikasi. Duh, itu rasanya gemes, degdegan, khawatir, dan penuh harap campur jadi satu. Bagaimana tidak, aku sudah menunggu berbulan-bulan untuk daftar kelas beberes ini. Kalo aku ga berhasil daftar, aku harus menunggu pembukaan kelas berikutnya yang belum tau kapan 😭😭
Dan pengumuman verifikasi pun keluar hari ini. Alhamdulillah aku lolos verifikasi😍😍. Owow...aku bahagia tiada tara.....

Entah kejutan apa lagi yang akan aku dapatkan nantinya. Tapi yang jelas, aku sudah begitu menantikan mengikuti kelas beberes ala Indonesia ini. Doakan aku ya😘


Merah Itu Aku
Jogja, 12 Februari 2019

0 comments:

Post a Comment