Friday, March 22, 2019

Buku

Sudah lama sekali aku tidak memborong buku. Padahal aku pernah begitu rutin berbalanja buku pada jamannya.
Seingetku, aku mulai menghentikan rutinitas belanja buku setelah menyadari beberapa buku masih tersegel rapi setelah beberapa bulan sejak pembelian. Mungkin buku itu tidak terlalu menarik untukku, atau karena aku yang merasa tidak punya banyak waktu lagi untuk membaca buku. Dih sok sibuk.

Hari ini kami membahas koleksi buku. Pada salah satu pembahasan, kami membicarakan tentang e book. Ternyata di jaman now memang banyak yang beralih dari buku konvensional pada e book. Entah karena lebih ramah lingkungan (paperless), tidak membutuhkan tempat penyimpanan (cuma butuh memori hp), atau alasan kepraktisan lain. Tapi pemilihan e book juga bergantung pada individu. Ada yang masih setia dengan buku konvensional macam aku, dengan berbagai alasan juga. Kalo aku pribadi karena alasan rasa, lebih mantep pegang bukunya langsung😅.

Aku teringat pernah membaca di suatu tempat. Penulis yang baik adalah pembaca yang baik. Bagaimana mungkin seseorang bisa menulis, jika membaca saja malas. Mari mulai rutinkan lagi membaca membeli buku😁.



Merah Itu Aku
Jogja, 22 Maret 2019

0 comments:

Post a Comment