Friday, March 15, 2019

Nonton TV

Kalo sebagian besar ibu memiliki masalah dengan anak yang kecanduan main henpon, tidak begitu denganku. Tapi bukan berarti aku tidak punya masalah. Anak-anak bisa dibilang kecanduan nonton tv. Sebenernya ga mengherankan sih...mengingat aku dan Mr. Right hobi banget nonton tv.

Karena aku sudah menganggap jam menonton anak-anak terlalu lama dan mulai mengkhawatirkan, akhirnya aku batasi jam menonton anak menjadi 2 jam per hari. Dengan durasi paling lama 1 jam, kemudian diselingi istirahat.

Realita tidak seindah ekspektasi. Peraturan tinggallah peraturan setelah dipraktekkan beberapa hari. Jam menonton mereka kembali lagi seperti sebelumnya. Sebenernya kalo weekdays, jam nonton mereka maksimal 4 jam (1 jam pagi, dan 3 jam sore). Itu juga kalo ga main. Kalo pake main keluar bareng temen-temen, ga nyampe 4 jam. Cuma kalo libur, bisa dari pagi sampe malem nonton tv. Sampe aku ga kebagian nonton.

Tetapi sejak hari Selasa, Kakak Zidan ga nonton tv (sampe hari ini pun๐Ÿ˜). Bener-bener lho ga nonton tv. Bisa juga ternyata kan...
Siapakah orang hebat di balik kejadian menakjubkan ini? Tiada lain tiada bukan, beliau adalah Ustadzah di kelasnya. Hebat ya...
Hmmm... siapa ibu-ibu yang nasibnya ga jauh beda sama aku? Yang kuasanya ga lebih tinggi dari guru di sekolah?๐Ÿ˜‚.
Miris sebenernya. Tapi itu fakta.
Mungkin karena aku kurang berwibawa, atau aku kurang konsisten, atau malah karena kurang galak? Tapi yang jelas, ilmu parentingku masih begitu ceteknya๐Ÿ˜ช๐Ÿ˜ช.


Merah Itu Aku
Jogja, 15 Maret 2019

0 comments:

Post a Comment