Thursday, March 7, 2019

Handmade Artisan Soap

Artisan soap ini lagi hits banget di timeline ig aku. Setelah aku googling, ternyata udah lama juga muncul artisan soap. Aku aja yang baru tauπŸ˜†
Awal ngliat artisan soap, aku ga tau kalo itu sabun. Soalnya bentuknya lucu-lucu banget. Ada yang kayak kueh, es krim, agar-agar. Pokoknya yummy banget lah😌. Dan menurutku terlalu sayang untuk dipakeπŸ˜„.

Artisan soap yang aku tau, biasanya handmade dan menggunakan bahan-bahan natural. Trus harganya mahal.
Siapa menyangka dibalik kelucuannya itu, ternyata handmade artisan soap ini punya banyak keunggulan. Dengan menggunakan bahan-bahan natural, sabun ini lebih aman untuk kulit sensitif, lebih sehat untuk menjaga kelembapan kulit, dan ramah lingkungan.

Hari ini aku mengikuti workshop soap crafting (pembuatan handmade artisan soap😍😍😍) yang diadakan rumah belajar crafting IIP Jogja. Seru banget acaranya. Kami diajari dan praktek langsung membuat sabun lucu yang lagi hits itu. 


Ini handmade artisan soap buatan kelompok kami😍
Hasilnya belum sempurna karena ternyata tidak mudah bikinnya. Tapi aku sukaaaa... Kami bisa mencampur dengan bahan-bahan tambahan yang kita inginkan. Tadi kami memilih bubuk kopi, bubuk kayu manis, dan bubuk kunyit sebagai tambahan. Sabun ini baru bisa dipakai mandi, setelah 4 minggu. Kalo enak dipake buat mandi, aku mau bikin lagi ah😁.

Merah Itu Aku
Jogja, 7 Maret 2019

0 comments:

Post a Comment