Saturday, March 2, 2019

Takut

Beberapa minggu ini, anak-anak besar bertingkah luar biasa menguji kesabaran. Biasanya juga sih. Cuma yang terakhir benar-benar di luar nalar.

Mereka jadi lebih penakut dari biasanya. Ke kamar, ke dapur, ke belakang, jalan ke kulkas, minta ditemenin. Kan bikin gregetan. Kayak rumahnya segede-gede apaan. Orang dari depan tv aja udah bisa ngliat sebagian besar ruangan di rumah. Duh, si emak bener-bener dibikin emosi jiwa.

Gara-garanya tuh mereka lagi demen-demennya cerita horor-horor gitu sama temen-temennya. Ya kalo mereka jadi berani sih ga papa. Lha ini kalo cerita sama temen-temennya semangat banget. Begitu pulang ke rumah, udah kayak rombongan aja ke sana ke mari bareng-bareng. Kan ngeselin.

Waktu aku masih kecil, aku juga penakut. Tapi ga sok-sokan cerita-cerita horor sama temen-temen.
Dan seingetku, meskipun aku penakut dan kalo malem-malem pengin ke kamar mandi selalu minta ditemenin, orang tuaku ga pernah lho marah-marahin aku. Setelah segede juga berani-berani aja kok aku😁
Kalo menurut Mr. Right, itu karena aku perempuan. Lha anak-anak besar ini kan laki-laki, masa penakut... Jadi emang harus diomongin dengan keras dan tegas. Gender banget ya..

Entah sampe kapan masa-masa mereka takut akan berakhir. Dan entah harus bagaimana caranya bikin mereka jadi berani. Apakah dengan bertambahnya usia mereka akan menjadi pemberani? Atau tuntutan kehidupan yang akan menuntun mereka ke jalan keberanian? Kita tunggu saja beberapa tahun lagiπŸ˜‹πŸ˜‹

Merah Itu Aku
Jogja, 2 Maret 2019


0 comments:

Post a Comment