Friday, March 29, 2019

, , , ,

Komunikasi Produktif Hari ke-2

Pagi ini, masih dengan Kakak Zidan (8 tahun 5 bulan 17 hari). Tantangan masih sama yaitu ngoprak-oprak ben ndang mangkat (nyuruh cepetan ini itu).
Seperti biasa, nyuruh Kakak mandi itu bener-bener menguras emosi jiwa raga ini. Jam 6 lewat 34 menit, Kakak Zidan masih dengan gaya singa masai duduk-duduk santai di sofa dalam keadaan belum mandi, apalagi sarapan. Padahal hari Jumat ada tapak suci dan aku tau, sejak semalem belum juga masukin bajunya ke dalam tas. Sabar.....

Sekali nyuruh mandi dengan intonasi rendah, belum nampak adanya pergerakan. Hmmm... agak naikin intonasi, masih belum bergerak juga.
Sabar? Hmmm...aku usahakan...๐Ÿ˜….
Akhirnya aku bilang, "Kalo kakak mau dianter ayah, mandi sekarang" (karena kalo lewat jam 7 belum siap, jatah bundanya buat nganterin. Dan kata Kakak, kalo dianter bunda kesiangan. Ya kali siapa yang bikin kesiangan๐Ÿ˜’)
Apakah langsung beranjak mandi? Haha...tentu tidak Esmeralda๐Ÿ˜Œ๐Ÿ˜Œ.
Pada pengulangan kedua kalinya, dia baru bergerak buat mandi ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†.
Greget banget yekan.... Ga salah aku ikut kuliah Bunda Sayang. Dan ga salah juga aku praktekin tantangan komunikasi produktif ini ke Kakak Zidan. Bener-bener menjadi tantangan yang amat sangat menantang.
Memang tidak mudah, tapi tidak boleh menyerah๐Ÿ˜‰.

Berita baiknya, tadi pagi Kakak Zidan langsung masukin baju kotor ke tempatnya hanya dengan satu kali diingatkan. Alhamdulillah. Good job Kakaaaaa๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

Poin komunikasi produktif hari kedua diberi tanda bintang


Merah Itu Aku
Jogja, 29 Maret 2019



0 comments:

Post a Comment