Tuesday, May 28, 2019

Yayasan Barkasmal

Proses decluttering barang-barang di rumah masih gencar kami lakukan. Semakin hari, barang-barang yang akan kami keluarkan dari dalam rumah semakin banyak. Beberapa ada yang sudah dititipkan ke bapak security, untuk diberikan ke orang yang biasa mencari ke perumahan tempat kami tinggal.

Beberapa kardus pakaian, sepatu, dan tas sudah siap diantar ke tempat yang sudah aku rencanakan. Semua barang yang keluar dari rumah, merupakan tanggung jawab kami dan sebisa mungkin tidak menjadi beban bumi. Kami berharap, barang-barang tersebut akan bermanfaat di tempat lain.

Ternyata aku terlambat mengirimkan ke tempat yang sudah aku rencanakan sebelumnya. Karena sudah menumpuk terlalu banyak, akhirnya aku mencari tempat lain yang sekiranya dapat memanfaatkan barang-barang tersebut. Alhamdulillah aku menemukan sebuah yayasan yang sepertinya cocok. Langsung aku hubungi yayasan tersebut. Dan ternyata kami memang berjodoh.

Pagi tadi, aku dan anak-anak (Kakak Zidan ga termasuk karena sekolah) mengunjungi Yayasan Barkasmal. Lokasinya di deket GOR Klebengan. Alhamdulillah, lokasinya mudah ditemukan. Aku tak tersesat๐Ÿ˜๐Ÿ˜. Dan ternyata daerah Klebengan sudah berubah banyak. Ih...aku kan terakhir masuk situ sekitar 13 taun yang lalu๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† (Selamat! Anda TUA).

Buat yang sedang decluttering, aku ada referensi tempat penyaluran barang-barang yang akan keluar dari rumah. Insya Allah akan lebih bermanfaat jika barang-barang itu bertemu dengan pemilik baru. Lokasinya di Jogja, tapi menerima sedekah dari luar Jogja juga. Oh iya, mereka menyebut barang-barang itu sebagai sedekah. Adem ya๐Ÿ˜

Yayasan BARKASMAL
https://www.barkasmal.com

IG: @barkasmal https://instagram.com/barkasmal?igshid=19u0ooxe6ggj

Alamat: ๐Ÿ  Jl. Manggis Blok CT8, Karanggayam, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281 
Telp: 0878-3935-0674 

 ๐Ÿ“ŒGoogle maps : https://goo.gl/maps/W67T3dDEKyJ2

➡️ GOR Klebengan, utara Fakultas Peternakan UGM, ke utara terus ikuti jalan utama, sampai mentok ketemu pertigaan yang ada warung makan Pak Topo. Setelah mentok, belok kiri, ke barat, rumah cat pink.

Hibah yang barkasmal kelola: 
~ Uang tunai ( Zakat, infak, sedekah, dll) 
~ Barang bekas layak pakai bisa barang elektronik, perabot rumah tangga, barang-barang perlengkapan kos, pakaian layak pakai, sepeda, motor, dll 
~ Kertas bekas (kertas HVS, koran, pamflet, kardus, dll) 

Semua hasil penjualan akan digunakan untuk beasiswa anak-anak binaan dan operasional yayasan.

Cakep banget kan... hampir semua bisa mereka terima lho... aku langsung semakin semangat decluttering๐Ÿคฉ๐Ÿคฉ

Selamat menjalankan ibadah 10 malam terakhir di bulan Ramadhan. Tak terasa sudah menuju penghujung bulan suci yang penuh rahmat ini๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ.


Merah Itu Aku
Jogja, 28 Mei 2019





0 comments:

Post a Comment