Saturday, May 4, 2019

Melatih Kemandirian Hari ke-10

Hari ini Kakak Athar wisuda TK. Tak terasa ya bocah ini udah mau masuk SD aja... Aku berasa perlu untuk oles-oles krim anti agingπŸ˜…πŸ˜….
Idealnya, sebagai orang tua, kami datang berdua. Ternyata oh ternyata, Mr. Right harus berangkat kerja pagi tadi. Berangkat lebih pagi dari kami, pulang lebih siang dari kami. Bahkan, setelah maghrib, belio harus berangkat lagi.... huhu... 

Alhamdulillah anak-anak besar udah bisa ngurus diri sendiri. Terutama anak yang mau wisuda, masya Allah semangatnya dari bangun tidur udah langsung mau bangun. Mandi dan pake baju sendiri ga pake drama, ga pake guling-gulingan di kasur dulu. 
Kalo kakak Zidan, masih pake alesan ini anu itu sebelum akhirnya mandi. Tapi piket buka korden udah oke.

Hari ini dan kemaren, aku mulai mendisiplinkan pemakaian sabuk pengaman. Selama ini, mereka hobi banget jalan-jalan di dalem mobil. Yang sering bikin aku kesel dan terganggu.
Kemandirian yang aku terapkan kepada anak-anak besar selama ini, sebenernya bukan hal yang belum pernah dan belum bisa mereka lakukan. Tapi lebih mendisiplinkan dan menyadarkan bahwa hal-hal tersebut sudah selayaknya mereka lakukan.

Untuk dek Lou, aku masih perlu lebih konsisten. Makan sendiri masih aku latih pelan-pelan. Makan snack aja dulu. Karena dia mulai susah makan lagi... terpoteque hati emak, dek...
Toilet training masih berlanjut. Dia udah mulai memberi tanda-tanda yang lebih jelas, meskipun belum bisa bilang 'pipis'. Dan aku beberapa kali terlambat bawa dia ke toiletπŸ˜„πŸ˜„.


Merah Itu Aku
Jogja, 4 Mei 2019

0 comments:

Post a Comment