Wednesday, May 29, 2019

Solo...lo...lo..lo...

Ceritanya, kemaren malem kami ke RS untuk vaksinasi Dek Lou. Sebelumnya sudah diskusi dengan Mr. Right mengenai jadwal dokter yang pas buat kami. Diputuskan untuk daftar dokter Sp. A. jam 19.00. Pertimbangannya, kami semua udah buka puasa di rumah, udah sholat Maghrib, jadi ga buru-buru ke rumah sakit. Meskipun pada prakteknya sih tetep gedubrakan memastikan kesiapan 3 bocah ganteng gemash itu.

Ternyata kondisi antrian pasien malem kemaren tidak masuk akal. FYI, aku udah daftar lewat telpon jam 9 pagi. Dapet no. 18. Tapi kata mba bagian pendaftaran, pasien akan dipanggil per kedatangan. Oke sip, jadi kami berangkat jam 18.00 lewat dikit. Sampe menjelang jam 21.00, Dek Lou belum dipanggil juga. Ah...ini pasti tetep berdasarkan antrian pendaftaran awal. Sudahlah, akhirnya kami memutuskan untuk daftar ulang untuk keesokan harinya, yaitu hari ini. Alamat aku bakalan bawa bocah-bocah tanpa pendampingan suami.

Sebagai mantan pelaku LDM, mestinya pergi bareng anak-anak tanpa Mr. Right sudah biasa. Nyatanya tidak semudah itu, Esmeralda... Ternyata, lebih dari setahun beliau pindah Jogja, aku malah jadi manja😆😆. Atau aji mumpung mungkin ya🤭. 
Yang bikin agak pening sebenernya ketika menghadapi anak-anak yang sudah merasa bosan. Kalo ada Mr. Right kan lumayanan ada yang ngajakin anak-anak jalan-jalan keliling RS sementara aku memantau pergerakan pasien. Dan yang terpenting ada yang nyetirin🤣🤣🤣. 

Tips ala aku untuk para emak yang terpaksa bersolo membawa beberapa anak untuk antri dokter:
1. Jelaskan kemungkinan tidak menyenangkan yang bisa terjadi jika ikut ke RS.
Aku jelaskan ke Kakak Athar kalo kemungkinan, kami akan lama berada di rumah sakit. Kalo sekiranya dia lebih memilih main bareng temennya dan ga ikut ke RS, boleh-boleh aja. Tapi kalo mau ikut, harus sabar nunggu antrian.

2. Bawa mainan atau peralatan kesukaan anak.
Tadi aku mengijinkan Kakak Athar bawa buku mewarnai dan pastel karena dia emang hobi mewarnai.

3. Bawa makanan dan minuman.
Aku siapkan biskuit dan air mineral buat Dek Lou. Kakak Athar puasa, jadi ga aku siapkan.

4. Bawa peralatan perbayian standard.
Tisu kering dan basah, diapers, baju ganti.

5. Bawa gendongan.
Lelah ya kalo harus ngikutin Dek Lou ke sana kemari. Kalo sekiranya jalan Dek Lou udah mulai oleng, mainkan gendongan. Sekalian juga biar encok emak ga lepas dari engselnya 😆😆😆.

Sekian tips standar dari aku, semoga bermanfaat. Oh iya... libur panjang sudah di depan mata. Selamat mudik bagi yang menjalankannya. Kalo aku nunggu Mr. Right bener-bener beres kerjaannya😁😁.


Merah Itu Aku
Jogja, 29 Mei 2019








0 comments:

Post a Comment