Thursday, May 2, 2019

Melatih Kemandirian Hari ke-8

Masih berusaha untuk mengajarkan anak-anak membereskan tempat tidur dan membuka korden di pagi hari. Berkejaran dengan waktu mempersiapkan sarapan dan memantau aktivitas pagi anak-anak, aku merasa perlu merubah strategi. 
Sebenernya tugas harian itu bukannya ga bisa mereka kerjakan, kecuali bagian nglipet selimut mungkin memang masih harus dibantu. Tapi untuk merapikan bantal guling serta membuka tutup korden kan bukan sesuatu yang ga mampu mereka kerjakan. Memang ya...tantangan ini bukan hanya tentang bagaimana mengajarkan hal baru. Tapi juga tentang mengajarkan kesadaran untuk melakukan sesuatu yang sebenarnya sudah bisa mereka lakukan.
Aku kudu setrong.....🤸‍♀️🤸‍♀️

Untuk Dek Lou, aku juga belum berhasil melatih makan sendiri. Alasannya sih karena dia agak susah makan. Jadi, mending aku suapin selagi mau makan. Besok aku coba bikin finger food ah...aku lihat dia lebih suka makanan yg bisa digenggam. 
Aku harus semakin kreatif ngoprek dapur nih.
Sesungguhnya, dek Lou akan amat hepi ketika makan sepiring bareng kakaknya. Dia ambil-ambil sendiri dari piring kakaknya. 
Semangat untuk tantangan besok ya, boys😘😘


Merah Itu Aku
Jogja, 2 Mei 2019

0 comments:

Post a Comment