Tuesday, May 7, 2019

Marhaban yaa Ramadhan

Alhamdulillah udah puasa hari kedua. Dan alhamdulillah, kakak-kakak berhasil puasa sampe maghrib. Meskipun diwarnai drama😆.
Kemaren mereka bedua libur. Aku ada janji ketemu di suatu tempat sama temen. Awalnya mau bawa rombongan, tapi pas mau berangkat, Kakak Zidan lebih memilih main bareng temennya. Oke baiklah... jadilah yang ikut cuma Kakak Athar dan Dek Lou. 
Kakak Athar cukup kooperatif dengan tidak rewel dan ngajakin Dek Lou main. Tapi semakin siang, dia mulai menampakkan kebeteannya. Nanyain mau di situ sampe jam berapa. Trus hampir tiap menit, dia nanya sekarang udah jam berapa🤧. 
Pulangnya, aku udah janji mampir ke Al*amaret buat beli minuman. Buat buka katanya. Karena Dek Lou bobo, akhirnya Kakak Athar masuk sendiri dan aku tetep di mobil bareng Dek Lou.
Begitu nyampe rumah, Kakak Zidan menyambut kami dari rumah tetangga dengan muka memelas. Dia mengeluh pusing. Kakak Athar dengan bangganya menunjukkan minuman hasil belanjaan untuk kakaknya. Dan tanpa bersalah, dia bilang kalo minumannya udah diminum sedikit😆😆😆. Ternyata dia lupa kalo sedang puasa, pemirsah🤣🤣🤣...rejeki....

Siang itu, kami tidur siang berjama'ah. Kecuali Dek Lou yang sukses bikin aku bolak balik bangun karena berulang kali jatuhin benda-benda dan keluar-keluar kamar.
Hari pertama, kami sungguh terkapar tak berdaya😓😓. Ga masak, ga dapet driver ojol...hwaaa... buka pusa dengan gorengan beli di samping.
Abis maghrib aku baru masak, setelah kadar gula darahku dirasa sudah mulai menunjukkan peningkatan🤣.

Hari kedua, sudah mendingan. Kakak Zidan udah mulai sekolah. Ga pusing lagi katanya.
Kakak Athar lupa makan kacang di rumah temennya yang ga puasa karena masih kecil.. oh...so lucky😎..
Aku tetep ga masak karena tiap ke dapur, Dek Lou teriak 'mimi..mimi..', sambil melancarkan aksi protes dengan membuka semua laci dan lemari dapur, kemudian mengeluarkan isinya. Dan belajar dari pengalaman hari pertama, aku pesen makanan pake ojol jam 4an sore. Alhamdulillah buka puasa kami terselamatkan.
Meskipun ada insiden tumpahnya setengah gelas teh manis karena ditarik Dek Lou dari atas meja. Huhu...syukurlah ga kena badannya karena masih lumayan panas😥.

Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga ibadah kita di bulan Ramadhan tahun ini lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Aamiin.


Merah Itu Aku
Jogja, 7 Mei 2019


NB: Selamat 18 bulan buat Dek Lou😘😘😘

0 comments:

Post a Comment